Tehnik Sablon - Belajar Sablon - Alat Sablon - Cara Menyablon - Obat Sablon

Arumi. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 17 September 2014

Alat Penunjang untuk Sablon

Tidak ada komentar :

 Alat Penunjang untuk Sablon 

Untuk kali ini kita akan membahas alat penunjang sablon ya gaiis , walaupun kecil tapi harus diperhatikan juga , kalau tidak ntar pas kita nyablon ya tau sendiri , ribet sendiri gaaaaaaaais , so persiapkan dulu alat sablon nya awalaupun alat sablon ini kecil , yuk siapin !


1. Hair Dryer atau Kipas Angin
Alat ini diperlukan dalam proses pengeringan setelah screen dilapisi larutan afdruk. Untuk hasil lebih bagus dan cepat sebaiknya menggunakan hair dryer.
2. Penyemprot Air
Penyemprot air digunakan untuk membersihkan model gambar atau film pada screen yang telah diafdruk. Jika film pada screen menggunakan raster maka sebaiknya lakukan dengan tekanan air yang lemah. Tekanan air yang terlalu kuat mengakibatkan jebolnya hasil afdrukan pada screen. Untuk mengatur lemah kuatnya tekanan air putarlah moncong penyemprot air ke kiri dan ke kanan.
3. Kaca Bening
Kaca bening dengan ketebalan minimal 5 mm digunakan dalam proses penyinaran. Berfungsi sebagai penjepit film yang diletakkan di atas screen yang telah ditumpangi film.
4. Busa
Busa diletakkan di bagian dalam screen, gunanya untuk mendapat tekanan yang seimbang sehingga hasil penyinaran sempurna. Gunakan busa dengan kekenyalan minimal 24 yang mempunyai tekanan kuat, tidak lembek.
5. Kain Hitam
Kain ini berfungsi sebagai penutup bagian belakang screen untuk melindungi gambar screen dari sinar UV.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar